Selamat datang di Blog OSN 2012. Manusia tidak akan bisa hidup sendiri tanpa orang lain, tapi tidak berarti harus selalu mengandalkan orang lain. Terima kasih telah mengunjungi Blog ini semoga isinya bermanfaat bagi kita semua Amin.....
go to my homepage
Go to homepage
Background
Olimpiade
Image by

Fokus – Kiat Sukses Menuju Goal Anda

July 28, 2010 by: Steven Junaidi 2,107 views
Wah setelah sekian lama tidak menulis artikel dan update blog ini, tiba2 lagi ada mood untuk menulis artikel di sini nih. Tapi saya gak tahu apa yang harus dishare ya sekarang :) .
Mungkin untuk artikel kali ini, saya akan membahas tentang FOKUS. Ya saya rasa ini juga salah satu kiat sukses yang penting. Karena kurang fokus itulah maka saya banyak mengerjakan sesuatu loncat sana loncat sini yang hasilnya otomatis kurang memuaskan. Jadi semoga dengan menulis artikel ini, itu juga membuat saya tersadar kembali dan semakin fokus dengan apa yang saya impikan dan saya kerjakan. Ok, let’s begin then.
Apa sih fokus itu? Kalo saya definisikan, fokus itu berarti memberikan seluruh perhatian dan upaya terhadap tujuan / target anda. Dengan memfokuskan pikiran pada target, maka pikiran kita akan terus mencari jalan untuk mencapai target tersebut. Seperti halnya lup atau kaca pembesar, lup menggunakan cermin cembung dimana titik fokusnya dekat dengan lensanya, sehingga jika objek yang diletakkan di titik fokusnya maka objek akan terlihat lebih besar dan jelas. Begitu juga dengan goal kita, jika kita meletakkan titik fokus kita ke sana, maka target kita pun akan terlihat semakin dekat dan jelas.
Jika anda meletakkan kertas atau daun di bawah lup, kemudian menyinarinya dengan sinar matahari yang cukup, maka fokus dari panas sinar matahari itu dapat membakar kertas / daun tersebut. Hingga muncul quote “Sun ray light even can burn when it focus it’s ray light”. Kira2 begitulah kekuatan fokus.
Sekarang permasalahannya adalah tahukah apa target anda? Sudahkah anda menentukan target dan membuat perencanaan untuk mencapai target anda? Kalo belum, mulailah sekarang juga dan fokus ke tujuan dan rencana anda. Saya percaya dengan fokus akan membawa anda semakin dekat menuju target anda.
“Always focus 90% on the solution and only 10% on the problem”. Fokus 90% perhatian anda pada solusi dan hanya 10% saja pada masalah. Jika anda terlalu memfokuskan diri pada hal-hal yang negative otomatis diri anda akan menjadi negative secara pikiran anda selalu mengarah ke sana. Begitu juga sebaliknya, jika anda selalu fokus pada hal-hal positif, maka anda akan mejadi orang yang percaya diri dan positif.
Ketika saya belajar internet marketing dengan ibu guru Anne Ahira saja, pesan yang selalu diingatkan adalah fokus, fokus, fokus, fokus, fokus hehe. Dan saya akui saya harus lebih fokus juga :P . Jadi mari kita bersama-sama fokus ke tujuan kita dan raih mereka.
Kiat sukses: Fokus, fokus, fokus, fokus, fokus :)
By: Steven Junaidi

Saya ambil dari http://www.prinsipsukses.com/2010/07/fokus-%E2%80%93-kiat-sukses-menuju-goal-anda.html

Leave a Reply